About

TENTANG eRisk BLOG

eriskusnadi[dot]wordpress[dot]com

adalah kelanjutan dari erisx.wordpress.com. Ketika masih kuliah di semester  5 sekitar tahun 2006, saya ingin membuat sebuah blog dengan nama “erisk” atau “eriskusnadi”, akan tetapi na’as bagi saya  tidak dapat menggunakan kedua nama tersebut😦. Akhirnya, aktivitas ngeblog berjalan sampai tahun 2011 dengan nama “erisx”. Hanya 7 posting dan 5 page dengan jumlah pengunjung terakhir 11.310 pengunjung.

Hari ini (24 September 2011), saya berhasil membuat blog wordpress dengan nama “eriskusnadi”. Saya ingin terus mencoba menulis dan berbagi informasi tentang apa saja yang ingin saya tulis (walau tidak semua tertulis).

Isi Blog

Karena latar belakang pendidikan dan profesi saya di bidang Teknik Industri, kebanyakan tulisan saya akan lebih berkecenderungan ke topik seputar teknik industri walaupun terkadang saya juga ingin “curheart” tentang pribadi hal lain di luar bidang ini. Lihat saja nanti… ::masihgalau::

Tujuan Ngeblog

Menurut Sutrisno (2003) dalam buku “Belajar dari Jepang”, salah satu faktor budaya yang mempengaruhi kejayaan industri di negara-negara Barat adalah kebiasaan menulis masyarakat Barat. Kebiasaan menulis memiliki dampak positip, yaitu: terjadi akumulasi karya ilmu pengetahuan dan teknologi yang terarsip, mudah diakses, dan berkembang dengan pesat. Hal inilah yang memberikan semangat kepada saya untuk terus ngeblog dalam rangka berpartisipasi bagi kejayaan industri di Indonesia. ::lebay::

Belajar ngblog, belajar nulis, belajar menerima opini orang lain, tempat evaluasi diri, dan lain-lain.

TENTANG AUTHOR BLOG

Saya Eris Kusnadi cukup dipanggil Eris. Lahir di Ciamis, besar dan menetap di Serpong, Tangerang Selatan. Seperti manusia umumnya, sebagian besar kehidupan saya dihabiskan di rumah, sekolah, dan tempat kerja.

Saya mulai sekolah pada usia 7 tahun atau tepatnya tahun 1991 di SD Negeri 3 Serpong, dekat PUSKESMAS Serpong. Di sekolah dasar, saya sangat  suka sekali melukis terutama melukis pemandangan alam (standar! Dua gunung dan matahari nyengir ditengahnya).

Selanjutnya di tahun 1997, saya meneruskan sekolah  di SLTP Negeri 4 Serpong di lingkungan Kompleks Puspiptek Serpong. Lepas SMP di tahun 2000, saya melanjutkan sekolah ke SMK Negeri 4 Tangerang (STM 80). Di STM ini, saya mengambil jurusan Teknik Mesin Perkakas & Produksi. Pelajaran yang saya sukai adalah Menggambar teknik mesin (manual & CAD) dan Frais (conventional & CNC).

Lulus STM terjadi kegalauan (dasar manusia galau) antara kerja atau kuliah, akhirnya saya memutuskan kuliah mengambil Teknik Industri di Universitas Mercu Buana Jakarta pada tahun 2003. Selama kuliah, saya menyukai bidang job design, plant layout, production system, dan Japanese management practice. Sempat dipercaya menjadi asisten laboratorium Praktikum Sistem Produksi dan Praktikum Statistik Industri, juga leader team untuk LKTI 2008 (lomba keilmuan teknik industri).

Di kampus juga aktif di organisasi-organisasi  intra dan ekstra kampus. Saya bukanlah orang sukses dalam membagi waktu antara kuliah, berorganisasi, main, dan tidur siang. Masa studi S-1 saya selesaikan 6 tahun, hampir sama dengan masa studi SD. Di kuartal ke-3 tahun 2009, saya akhirnya di wisuda dan kemudian nganggur 8 bulan. Tahun 2010 sampai sekarang (2011), saya bekerja sebagai seorang Industrial Engineer di sebuah pabrik sepatu di wilayah Tangerang. Dari rejeki yang terkumpul, saya akhirnya punya uang untuk belajar lagi di kampus terdahulu.

Lebih jauh tentang author: 

Follow eris_kusnadi on Twitter

View Eris Kusnadi's profile on LinkedIn

View my blog on  WordPress

Eris Kusnadi's Facebook profile

Jika mau hubungi saya secara personal, bisa PM lewat kotak di bawah ini, langsung masuk ke email saya. Terima kasih.


Smiling in the face of adversity, Contemptuous of danger,
Undaunted in defeat, Magnanimous in victory

(Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo)


%d blogger menyukai ini: